Proses pembuatan jus hijau di India ini disebut paling nggak higienis, ini 11 fotonya

Proses pembuatan jus hijau di India ini disebut paling nggak higienis, ini 11 fotonya
Facebook/Indian foodiee

Brilio.net - Minuman jus segar juga dijual di pinggiran jalan India. Bahan dasar pembuatan jusnya pun cukup beragam. Mulai dari sayuran, aneka buah, hingga bahan lainnya. Agar rasanya semakin lezat, gula cair atau susu pun sengaja ditambahkan ke dalam campuran jus.

Sama seperti halnya kreasi jus hijau yang dibagikan lewat unggahan di akun Indian foodiee pada 2 Februari 2023. Namun jus hijau miliknya ini, tak hanya berbahan dasar buah-buahan yang berwarna hijau saja, namun ada pula bahan lain yang tergolong antimainstream, lho.

Mulai dari tanaman hijau menyerupai rumput, potongan lidah buaya yang tidak dikupas kulitnya, hingga air yang berwarna keruh. Dalam video berdurasi hampir 4 menit ini, terlihat sang penjual pun dengan cekatan memasukkan seluruh bahan-bahan jus tersebut dengan tangan kosong.

Beberapa alat dapur yang digunakan pun tampak kotor dan kusam, seperti sudah lama tidak dicuci. Misalnya blender, saringan, hingga gelas yang digunakan untuk menyajikan jus hijaunya terlihat nggak higienis.

Meski cara pengolahannya dinilai tidak higienis, jus hijau miliknya ini tetap laris dibeli oleh banyak orang. Tampak para pembeli antusias mencoba jus hijau yang dijajakan oleh penjual satu ini. Jika kreasi jus hijau ini ada di Indonesia, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Penasaran kan bagaimana cara pembuatan jus hijau yang ada di India ini? Simak lansiran BrilioFood dari Facebook Indian foodiee pada Jumat (3/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya