Punya tubuh kekar, ini 10 menu makan Afdhal Yusman yang bantu tingkatkan massa otot

Punya tubuh kekar, ini 10 menu makan Afdhal Yusman yang bantu tingkatkan massa otot
Instagram/@afdhal_yusman

Brilio.net - Para penggemar drama kolosal tentu sudah tidak asing dengan nama Afdhal Yusman. Aktor asal Minangkabau ini semakin dikenal publik setelah membintangi serial Angling Dharma dan Genta Buana yang pernah tayang di televisi. Tidak hanya itu, Afdhal juga kerap berperan di beberapa judul FTV yang terkenal dengan efek elang dan naga ala drama musikal di Indosiar.

Dalam setiap peran yang dimainkan, Afdhal Yusman selalu identik dengan penampilan tubuh kekar dan macho. Usut punya usut, tubuh kekar tersebut berasal dari penerapan pola hidup sehat yang dijalani selama bertahun-tahun, lho. Bahkan dia mengaku selalu olahraga dan nge-gym setiap hari untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan massa otot. Nggak heran kalau tubuhnya tampak selalu kekar.

"Kalau saya pribadi menjadikan fitness itu seperti kewajiban. Jadi bukan sekedar hobi, tapi jadi kewajiban," kata Afdhal melalui YouTube pribadinya.

Tapi nggak cuma fitness dan gym, Afdhal juga rupanya memiliki cara lain untuk meningkatkan massa otot. Salah satunya dengan menjaga nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Dia benar-benar selektif ketika memilih makanan sehat agar massa otot tidak menurun.

"Memang penting banget menjaga nutrisi dan asupan apalagi di saat saat sedang defisit kalori seperti ini agar saya tidak kekurangan atau kehilangan massa otot," ungkap suami Fatmasury Dahlan melalui YouTube/Afdhal Yusman.

Sebagian menu makan yang dikonsumsi Afdhal Yusman ini cenderung tinggi protein. Dilansir dari inbodyusa.com, protein memang sangat penting dalam pembentukan otot. Hal ini dikarenakan adanya asam amino (dalam protein) yang dapat membantu memperbaiki dan memelihara jaringan otot.

Penasaran apa saja menu makan ala pemeran Jaka Tingkir ini? Yuk, langsung simak ulasannya yang telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (29/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya