Ramah lingkungan, ini cara buang minyak bekas ala orang Jepang

Ramah lingkungan, ini cara buang minyak bekas ala orang Jepang
TikTok/@naifarafiriel

Brilio.net - Jepang dijuluki Nippon atau Matahari Terbit, dikenal pula dengan berbagai inovasi teknologinya. Sebut saja TV, mobil, peralatan dapur, dan masih banyak lagi lainnya.

Jepang juga menciptakanberagam bahan yang nggak kalah bermanfaat untuk rumah tangga, lho. Salah satunya yang sempat viral di media sosial adalah bubuk ajaib untuk memadatkan minyak bekas yang ingin dibuang.

Di Jepang, masyarakatnya dilarang membuang minyak jelantah sembarangan, lho. Sehingga, minyak yang akan dibuang harus dipadatkan terlebih dahulu dengan bubuk ajaib agar lebih aman saat dipindahkan ke tempat pembuangan sampah. Bubuk ajaib ini dikenal pula dengan nama oil solidifier atau bubuk olah limbah minyak goreng.

Usut punya usut, selain bisa mengubahnya jadi padat, bubuk ini juga membantu mematikan racun yang ada di minyak, lho. Teknik menyulap minyak jadi padat ini pun dibagikan oleh salah satu akun TikTok @naifarafiriel.

"jadi di jepang gaboleh sembarangan buang minyak jelantah, apalagi dibuang di sink (wastafel), takutnya nyumbat," jelasnya dilansir BrilioFood melalui TikTok/@naifarafiriel pada Rabu (28/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya