Restoran ini bikin burger berbobot 813 kilogram, wow jumbo abis

Restoran ini bikin burger berbobot 813 kilogram, wow jumbo abis

Brilio.net - Salah satu cara restoran menjaga eksistensinya dari para kompetitor adalah dengan menciptakan inovasi-inovasi menarik yang tentu saja berbeda dengan restoran lain. Seperti halnya dengan restoran di Southgate, Michigan, Amerika Serikat yang membuat burger dengan ukuran yang tidak wajar. Pasalnya burger yang disebut-sebut sebagai burger terbesar di dunia ini memiliki bobot 813 kilogram.

Dilansir brilio.net dari Food & Wine, Selasa (18/7), restoran bernama Mallie's Sport Grill & Bar rupanya bukan kali pertama menciptakan inovasi unik membuat burger dengan ukuran jumbo. Pemilik restoran Steve Mallie, berhasil memecahkan Guinness World Record untuk Largest Comercially Sold Burger. Mallie menjual burger berbobot 63 kilogram. Tapi sayang, rekor itu dikalahkan pada 2012 lalu oleh sebuah restoran di Jepang.

Restoran ini bikin burger berbobot 813 kilogram, wow jumbo abis

Berbeda dengan burger sebelumnya, burger raksasa milik Mallie terbuat dari 907 kilo daging, 136 kilogram keju, tomat, bawang, asinan dan selada dan diapit oleh roti berbobot 113 kilogram.

Burger ini dapat dipesan dengan harga USD 7.799 atau sekitar Rp 103.796 juta. Untuk sampai ke meja makan pelanggan, restoran ini membutuhkan waktu tiga hari kerja menyajikan burger jumbo tersebut.

(brl/fen)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya