Sering dikira mengenyangkan, 10 makanan ini justru bikin gampang lapar

Sering dikira mengenyangkan, 10 makanan ini justru bikin gampang lapar
foto: Unsplash/Keriliwi

Brilio.net - Makan jadi kebutuhan penting yang harus dipenuhi untuk menunjang tubuh melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, mengatur bahan makanan untuk dikonsumsi juga nggak kalah penting. Karena jika sembarangan memilih makanan, bisa-bisa berdampak buruk buat kesehatan, lho.

Di sisi lain, ada beberapa makanan yang walaupun nampak mengenyangkan, justru bikin perut mudah lapar, lho. Hal ini bisa disebabkan karena makanan tersebut mengandung komposisi kurang sehat dan nutrisinya yang sangat rendah karena pengolahannya yang kurang tepat.

Dilansir dari medicalnewstoday.com, beberapa nutrisi dibutuhkan tubuh biar bisa kenyang lebih lama, contohnya ada pada protein, serat, lemak tak jenuh, dan masih banyak lagi. Biasanya, makanan mengandung nutrisi tersebut berasal dari bahan utuh yang tidak melewati proses pengolahan.

Nah, deretan makanan ini sering dikira mengenyangkan karena menggunakan bahan-bahan sehat. Padahal, cara pengolahannya yang salah justru menimbulkan rasa kenyang lebih cepat. Dampaknya, jadi membuat nafsu makan tak terkontrol. Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (20/6), berikut 10 makanan yang bikin gampang lapar.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya