Sering dikira sama, ini lho perbedaan combro dan misro

13 / 06 / 2021 18:00 WIB Intan Palupi
Sering dikira sama, ini lho perbedaan combro dan misro
foto: Instagram/@jktfoodbang

Brilio.net - Siapa yang nggak kenal combro dan misro? Punya bentuk dan warna yang hampir sama, tak sedikit yang merasa kesulitan untuk membedakan kedua camilan ini. Nggak hanya dari segi bentuk, bahan utama yang digunakan untuk membuat combro dan misro pun sama.

Combro dan misro sama-sama terbuat dari parutan singkong yang membuat makanan ini punya cita rasa gurih. Meskipun begitu, perbedaan kedua makanan ini nampak jelas lho. Mulai dari tekstur, rasa, dan lain-lain.

Lalu apa saja perbedaan yang sangat terlihat antara combro dan misro? Dilansir Brilio Food dari berbagai sumber pada Minggu (13/5), berikut perbedaan combro dan misro yang harus banget kamu ketahui.

1. Combro.


combro dan misro  berbagai sumber

foto: Instagram/@jktfoodbang

Combro memiliki arti oncom di jero yang berarti oncom di dalam. Jadi, makanan ini memiliki isian berupa oncom. Isian tersebut terbuat dari oncom yang ditumis bersama daun bawang dan memiliki rasa yang pedas. Lalu, dibalut dengan adonan singkong yang ditumbuk dan dibentuk bulat-bulat.

2. Misro.

combro dan misro  berbagai sumber

foto: Instagram/@dhikas-cake

Misro memiliki arti amis di jero atau manis di dalam. Jika combro memiliki isian berupa oncom yang ditumis, misro memiliki isian berupa gula aren. Isian gula aren tersebut kemudian dibalut dengan singkong parut dan dibentuk menjadi bulat-bulat. Jadi, misro memiliki cita rasa yang manis dan sangat cocok disajikan bersama teh hangat.

Baik combro dan misro memang sama-sama memiliki bahan utama singkong. Namun, perbedaan jelas diantara keduanya adalah isian. Jika combro memiliki cita rasa pedas asin, misro memiliki isian dengan cita rasa yang manis.

(brl/mal)
SELENGKAPNYA

Video

  • Ayam Tangkap

    30 / 06 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA