Simpel tanpa ulen, ini 7 cara bikin Rotiboy dari roti tawar

Simpel tanpa ulen, ini 7 cara bikin Rotiboy dari roti tawar
foto: TikTok/@thewaa

Brilio.net - Salah satu toko roti spesialis menjual coffee bun yang terkenal adalah Rotiboy. Rotiboy pertama kali hadir di Malaysia dan tersebar di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Sejak hadir di Indonesia pada 2004 lalu, Rotiboy masih eksis hingga sekarang, lho.

Outlet toko roti ini kebanyakan ada di bandara maupun stasiun, sehingga sering jadi solusi buat mengisi perut kosong sebelum bepergian. Coffee bun milik Rotiboy ini juga dikenal lezat dan punya tekstur lembut di dalam serta renyah di luar. Seperti namanya, roti ini juga dibuat pakai kopi, sehingga aromanya wangi sekali.

Nggak harus membelinya melulu, coffee bun ala Rotiboy ini juga bisa dibuat sendiri di rumah, lho. Orang-orang yang punya hobi dan bakat membuat kue, pasti familiar dengan cara pembuatannya. Salah seorang warga TikTok bernama Thea bahkan punya trik membuat Rotiboy ini tanpa harus ribet menguleni adonan, yaitu pakai roti tawar.

Kalau masih punya stok roti tawar di rumah, bisa tiru cara yang dibagikan oleh Thea lewat video yang diunggah pada Jumat (23/9) di akun TikTok/@thewaa, nih. Dilansir BrilioFood pada Senin (26/9), berikut tujuh cara bikin Rotiboy dari roti tawar yang simpel tanpa ulen.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya