Super lembut tanpa gelatin, ini 5 cara mudah bikin silky puding ala Gyu-Kaku

Super lembut tanpa gelatin, ini 5 cara mudah bikin silky puding ala Gyu-Kaku
foto: TikTok/@mati.eattt

Brilio.net - Gyu-Kaku dikenal sebagai restoran Jepang yang menawarkan aneka hidangan yakiniku dengan konsep all you can eat buffet. Menu yakiniku yang terkenal di restoran satu ini memang daging sapi, tapi tersedia pula daging ayam. Seperti restoran Jepang lainnya, di Gyu-Kaku juga ada berbagai dessert (makanan penutup).

Dessert umumnya memang disajikan dalam bentuk manis, tak terkecuali di Gyu-Kaku. Restoran Jepang satu ini punya dessert seperti es krim, s'mores, buah, sampai puding. Nah, puding Gyu-Kaku ini sempat viral di kalangan penggemar kuliner, lho. Puding khas Gyu-Kaku ini berjenis silky puding yang punya rasa manis dan creamy, serta tekstur lembut.

Puding ini juga memiliki topping karamel cair yang bikin rasanya semakin nikmat. Buat yang ingin makan dessert satu ini, sebenarnya tak perlu selalu datang ke restoran tersebut karena bisa dibuat sendiri di rumah. Bahkan, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya cukup ekonomis dan tidak perlu menggunakan gelatin sama sekali.

Dilansir dari webmd.com, gelatin merupakan bahan makanan maupun campuran kosmetik berupa kolagen yang dibuat dari hewan. Namun, banyak orang yang menghindari gelatin ini untuk dijadikan bahan makanan dengan alasan kepercayaan agama maupun sulit menemukan bahan satu ini di pasar terdekat. Tetapi, masih banyak bahan lain yang bisa menggantikan gelatin ini, seperti pakai jelly, agar-agar, juga susu.

Nah, salah seorang warganet bernama Mia punya resep puding ala Gyu-Kaku yang ia bagikan di TikTok. Kreasi puding ala Gyu-Kaku ini lebih ekonomis, tanpa gelatin, dan bahan-bahan pembuatannya mudah dicari di pasar tradisional maupun swalayan. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya juga relatif singkat, yakni kurang dari 15 menit. Buat yang tengah mencari inspirasi dessert, bisa coba bikin puding satu ini di rumah.

"Ini tuh buatnya nggak sampe 15 menit saking gampangnya," ujar Mia dikutip dari TikTok/@mati.eattt.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut lima cara mudah bikin silky puding ala Gyu-Kaku yang super lembut tanpa gelatin, dirangkum BrilioFood dari TikTok/@mati.eattt,Minggu (25/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya