Tak banyak diketahui, ini trik praktis menyimpan plastik es batu agar tidak lengket di freezer

Tak banyak diketahui, ini trik praktis menyimpan plastik es batu agar tidak lengket di freezer
foto: YouTube/smiu okay mardiana

Brilio.net - Bagi sebagian orang, menyimpan es batu nggak harus menggunakan cetakan berbentuk cube atau kubus. Tak sedikit juga yang memilih membuat es batu menggunakan plastik berukuran 1 kg atau lainnya, terutama bagi mereka yang memang berjualan. Selain untuk dijual, es batu yang dibuat dengan plastik juga digunakan saat membuat minuman dalam wadah besar.

Cara membuat es batu menggunakan plastik ini cukup mudah. Air tinggal dimasukkan ke dalam plastik dan diikat, kemudian masukkan dalam freezer hingga membeku. Namun, terkadang saat menyimpan stok es batu berbungkus plastik ini ada kendalanya sendiri, yakni plastiknya mudah lengket di sisi-sisi bagian dalam freezer. Tak jarang, es batu jadi sulit dikeluarkan.

Untuk menghindari hal tersebut, ternyata ada trik tersendiri yang harus diterapkan saat menyimpan plastik es batu agar tidak lengket di sisi-sisi freezer. Trik tersebut dibagikan pengguna YouTube bernama Mardiana. Lewat channel YouTube-nyam, ia membagikan tutorial menyimpan es batu dari plastik ke freezer agar lebih mudah diambil. Selain itu, trik ini juga menjaga kulkas freezer tetap dalam keadaan bersih dalam waktu lama.

"Video ini merupakan tutorial cara menyimpan es batu agar tidak melengket di alas kulkas freezer agar mudah untuk mengambilnya," ujar Mardiana dikutip BrilioFood dari YouTube/smiu okay mardiana, Rabu (21/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya