Tak banyak yang tahu, 9 makanan ini bisa mempercepat durasi mentruasi

Tak banyak yang tahu, 9 makanan ini bisa mempercepat durasi mentruasi
foto: Unsplash/Jason Briscoe

Brilio.net - Siklus menstruasi bisa berbeda-beda pada setiap wanita. Dilansir dari healthline.com, agar menstruasi tetap lancar dan sehat, penting untuk menjaga pola hidup sehat lewat olahraga dan makanan serta minuman yang dikonsumsi. Misalnya, rajin minum air putih, makan buah-buahan, dan lain sebagainya.

Umumnya, kondisi normal seseorang mengalami menstruasi bisa berlangsung tiga hingga tujuh hari setiap bulannya. Hal ini juga nggak selalu mutlak, karena menstruasi juga dipengaruhi kondisi kesehatan dan hormon. Di samping itu, ada pula sejumlah wanita yang berupaya mempercepat siklus menstruasinya agar selesai lebih awal.

Bisa dikarenakan punya rencana bepergian, harus segera beribadah seperti saat sedang di Tanah Suci, dan lain sebagainya. Upaya ini memang sebaiknya tak dilakukan sering-sering. Selain itu, mempercepat siklus menstruasi bisa dilakukan secara alami dan tanpa efek samping dengan mengonsumsi sejumlah makanan sehat, lho.

Berikut sembilan makanan sehat yang bikin menstruasi cepat selesai tanpa efek samping, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (19/4).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya