Tak banyak yang tahu, ini cara agar pisang lebih manis dan besar dari biasanya

Tak banyak yang tahu, ini cara agar pisang lebih manis dan besar dari biasanya
foto: YouTube/Dapur Ngebul

Brilio.net - Pisang terkenal memiliki rasa yang manis dan bertekstur lembut. Karena itu, tak heran apabila pisang menjadi buah favorit berbagai kalangan. Sama seperti buah lainnya, pisang juga kaya akan manfaat. Dilansir dari creeksideobgyn.com, buah berwarna kuning ini mengandung kalium, potassium, zat besi, magnesium, dan nutrisi lainnya. Jika dikonsumsi rutin, kandungan tersebut dapat meningkatkan metabolisme, memperlancar sistem pencernaan, hingga ampuh mengatasi anemia.

Mengetahui segudang manfaat dari pisang, banyak orang sengaja mengonsumsi pisang di kesehariannya. Tak hanya dikonsumsi secara langsung saja, namun pisang juga bisa diolah menjadi jus, smoothies, hingga campuran aneka kue dan camilan. Sayangnya, tak semua pisang memiliki rasa yang manis dan bertekstur lembut saat disantap. Pisang tersebut biasanya belum matang secara sempurna, tapi sudah dipanen begitu saja.

Nah, apabila kamu memiliki pohon pisang di rumah, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh salah seorang warganet dengan nama akun YouTube Dapur Ngebul. Di salah satu video yang diunggahnya, ia memperlihatkan cara membuat pisang bercita rasa lebih manis dari biasanya.

"Dengan perlakuan ini, buah pisang jadi padat, besar. Biasanya lebih besar dari biasanya, ya," ujar pemilik akun menambahkan informasi, dikutip BrilioFood pada Selasa (3/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya