Tak banyak yang tahu, ini cara memasak telur puyuh agar tahan hingga 3 hari di suhu ruang

Tak banyak yang tahu, ini cara memasak telur puyuh agar tahan hingga 3 hari di suhu ruang
foto: YouTube/MasAgus Herman

Brilio.net - Telur puyuh jadi salah satu bahan masakan yang murah dan mudah untuk didapat. Telur puyuh pun bisa diolah jadi beragam masakan yang menggiurkan. Meski bentuknya kecil, tapi telur puyuh juga menyimpan segudang manfaat, lho.

Dilansir dari healthline.com, telur puyuh mengandung lebih banyak selenium dan zat besi dibanding telur ayam. Kandungan tersebut dipercaya dapat memelihara fungsi otak serta memperbaiki kerusakan DNA. Telur puyuh tetap aman dikonsumsi bagi para pengidap kolesterol, asalkan tidak berlebihan.

Untuk menyerap segala nutrisi dalam telur puyuh secara maksimal, kamu bisa mengolahnya dengan cara dikukus. Hal ini dikarenakan, menurut webmd.com, metode kukus akan menjaga nutrisi, sekaligus mempertahankan bentuk, tekstur, dan rasa suatu makanan. Dengan metode kukus, telur puyuh yang dihasilkan akan bertahan lebih lama, jika dibanding dengan merebusnya.

Hal ini pun disampaikan oleh salah seorang warganet bernama Mas Agus Herman. Di YouTube pribadinya, ia menunjukkan tutorial bagaimana cara mengolah telur puyuh yang benar. Ia pun sengaja menggunakan metode kukus.

"Kita mau ngukus, bukan direbus. Dengan kukus ini, kita manfaatkan uap air panas langsung matengin telur puyuh tersebut," ujarnya dikutip BrilioFood dari YouTube MasAgus Herman pada Kamis (19/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya