Tak banyak yang tahu, ini cara memilih pisau berkualitas bagus

Tak banyak yang tahu, ini cara memilih pisau berkualitas bagus
TikTok/@thebiggerchef

Brilio.net - Saat ini, berkutat di dapur baik untuk masak maupun membuat kue bisa jadi hobi siapa saja. Selain lebih menekan pengeluaran, memasak sendiri juga memberikan kesempatan agar kamu bisa memilih bahan-bahan yang lebih sehat.

Buat kamu yang hobinya masak, pasti kerap menggunakan alat-alat dapur. Sederet alat dapur tersebut bertujuan untuk memudahkan proses memasak. Salah satu alat dapur penting dan selalu ada di dapur, tak lain adalah pisau.

Pisau digunakan untuk memotong. Pisau sendiri terdiri dari dua bagian. Bagian pertama adalah bilah pisau dan kedua merupakan gagang atau pegangan pisau. Biasanya, bilah pisau terbuat dari logam yang berbentuk pipih dan tajam. Sedangkan, bagian gagang pisau bisa terbuat dari berbagai jenis bahan, mulai dari kayu, karet, hingga aluminium.

Terdapat berbagai jenis pisau yang bisa digunakan. Mulai dari pisau dapur biasa, pisau roti, pisau ukir, pisau kupas, pisau pemotong daging, pisau pemotong keju, dan jenis lainnya. Beragam jenis pisau pun dibedakan berdasarkan fungsinya. Setiap fungsinya beda, maka bentuk mata pisau pun akan berbeda pula.

Pisau yang cocok dipakai untuk masak sehari-hari adalah pisau dapur biasa. Sebelum membelinya di pasar maupun supermarket, kamu perlu tahu trik memilih mana yang benar. Benar di sini diartikan bahwa pisau tersebut memiliki kualitas yang bagus, tajam, dan awet untuk digunakan dalam waktu lama.

Lalu, bagaimana caranya memilih pisau yang bagus? Kamu bisa meniru trik yang ditunjukkan oleh Chef Ken. Dikutip BrilioFood dari TikTok/@thebiggerchef pada Sabtu (16/9), ia tak sungkan berbagi trik memilih pisau.

(brl/lut)
SELENGKAPNYA

Video

  • Siomay Bandung

    01 / 09 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA