Tak banyak yang tahu, ini fungsi menaburi garam dari jarak lebih tinggi ala chef

Tak banyak yang tahu, ini fungsi menaburi garam dari jarak lebih tinggi ala chef
Pexels/cottonbro studio

Brilio.net - Garam bisa dibilang sebagai bumbu penting untuk memasak sejumlah hidangan. Mulai dari menu goreng, rebus, kukus, sampai bakar pun semuanya biasa menggunakan bumbu garam. Dilansir dari saltassociation.co.uk, garam penting buat masakankarena bahan satu ini bisa meningkatkan kelezatan dan membantu mengeluarkan rasa alami dari bahan makanan itu sendiri.

Cara menaburi garam ke masakan sendiri berbeda-beda setiap orang. Ada yang memilih pakai sendok takar, dituangkan langsung dari plastik, maupun ditabur langsung satu jumput menggunakan jari. Nah, seringkali, para chef di restoran pun menggunakan jari buat menaburi sejumput garam ke masakan. Hal ini pun sempat jadi fenomena viral yang dibicarakan warganet di medsos, lho.

Dilansir dari thesun.co.uk, fenomena ini dimulai oleh seorang chef asal Turki bernama Nusret Gökçe yang menampilkan aksi memasak steak. Yang jadi perhatian adalah cara pria ini menaburi garam ke steaknya. Yakni, posisi tangannya terangkat tinggi cukup jauh dari hidangan dengan gaya ikonik dan nyentrik. Alhasil, dari aksinya menaburi garam tersebut, pria ini mendapat julukan Salt Bae.

Rupanya, cara menaburi garam dari jarak tinggi ini bukan hanya agar terlihat keren, lho. Akan tetapi juga bermanfaat untuk masakan. Salah seorang warganet bernama Roice Bethel yang dikenal pula sebagai celebrity chef asal Amerika Serikat mengaku juga selalu menaburi garam dari jarak yang tinggi, nih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya