Tak banyak yang tahu, ini trik membuka plastik sambal tanpa gunting

Tak banyak yang tahu, ini trik membuka plastik sambal tanpa gunting
TikTok/@vindyleetiktok

Brilio.net - Bagi sejumlah orang, makan tanpa ada rasa pedas rasanya kurang mantap. Di Indonesia sendiri, banyak sekali jenis sambal yang bisa dibuat. Misalnya sambal bawang, tomat, hijau, matah, dan masih banyak lagi lainnya.

Kalau beli makan di luar dan dibawa pulang, biasanya kamu bisa memilih sambal terpisah maupun dicampur langsung. Nah, sambal yang dikemas terpisah tersebut biasanya sengaja dilakukan supaya makanan tetap segar. Umumnya sambal dikemas menggunakan plastik.

Plastik kemudian diikat begitu saja tanpa karet, tali, maupun staples. Sayangnya ketika ikatan plastik sambal begitu kencang, terkadang bikin kesulitan saat membukanya. Sehingga, tak sedikit orang memilih menggigit plastik sambal atau harus pakai gunting.

Padahal, jika digigit atau digunting, sambal bisa tumpah ke mana-mana, lho. Alhasil, hidangan yang ingin disantap jadi kurang rapi.

Rupanya, ada trik untuk membuka ikatan plastik sambal ini tanpa alat sama sekali, tetapi tetap bersih tanpa harus tumpah ke mana-mana.

Salah satu warganet dengan akun TikTok bernama Vindy Lee pun membagikan cara bagaimana melepas ikatan plastik sambal tampa perlu alat. Trik ini dilakukan setidaknya agar kamu tetap terlihat anggun baik saat makan maupun memasak di dapur.

"Pasti dong pernah beli makanan dan dikasih sambal paket seperti ini. Kdang-kadang sangat susah dibuka karena sudah sangat kencang. Gunting atau pisau bikin berminyak, ya," ucapnya dilansir BrilioFood dari TikTok/@vindyleetiktok pada Rabu (21/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya