Tak banyak yang tahu, ini trik memilih gula pasir berkualitas dan aman dikonsumsi

Tak banyak yang tahu, ini trik memilih gula pasir berkualitas dan aman dikonsumsi
freepik.com

Brilio.net - Gula merupakan salah satu bahan makanan yang wajib ada di dapur. Nggak cuma sebagai bahan campuran untuk minuman, gula juga memiliki peran penting untuk menyeimbangkan rasa suatu makanan. Tak heran jika banyak orang menyetok gula dalam jumlah banyak di rumah.

Gula sendiri terdiri banyak jenis. Ada gula pasir, aren, halus, cair, hingga kastor. Walau sama-sama memberikan rasa manis, namun setiap gula perlu digunakan dengan hati-hati karena punya fungsi yang berbeda. Seperti gula pasir yang biasanya digunakan sebagai tambahan bumbu pada masakan.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena gula pasir sendiri lebih mudah larut saat dicampur dengan bumbu masakan lain. Sehingga proses masak pun menjadi lebih singkat. Meski begitu, masih banyak yang belum tahu bagaimana cara memilih gula pasir yang berkualitas dan aman dikonsumsi.

Nah, salah seorang warganet bernama Wibi menjelaskan beberapa ciri-ciri gula pasir yang memiliki kualitas baik, sehingga aman dikonsumsi. Caranya pun terbilang cukup mudah karena kamu bisa menilainya hanya dengan melihat tampilannya saja.

"Bila kita tidak berhati-hati karena kondisi gula yang tidak prima lagi, tentunya anda tidak ingin kan makanan dan minuman yang dikonsumsi tidak berkualitas," ujarnya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya