Tak butuh banyak minyak, ini trik masak telur ceplok agar hasilnya cantik dan tidak lengket di teflon

Tak butuh banyak minyak, ini trik masak telur ceplok agar hasilnya cantik dan tidak lengket di teflon
TikTok/@brookebockbrader

Brilio.net - Telur sudah biasa jadi lauk berprotein tinggi buat dikonsumsi sehari-hari. Selain tinggi protein, dilansir dari australianeggs.org.au, telur juga tinggi vitamin D, kolin, asam folat, vitamin B12, dan lainnya. Di sisi lain, rajin mengonsumsi telur juga dipercaya bisa menyehatkan jantung dan mencegah penyakit stroke.

Bahan makanan satu ini pun bisa dimasak jadi aneka hidangan. Mulai dari ditumis, dijadikan sup, direbus, digoreng jadi telur dadar, sampai yang paling praktis dibuat telur ceplok.

Kendati dibilang praktis, tapi ternyata masih banyak yang bingung cara bikin telur ceplok yang hasilnya bagus, lho. Pasalnya, walaupun sudah dimasak menggunakan teflon antilengket, terkadang telur ceplok masih bisa menempel di permukaan teflon dan sulit diangkat. Alhasil, banyak orang memilih pakai banyak minyak, margarin, atau butter untuk memasaknya.

Tapi, tak perlu pakai banyak bahan-bahan tersebut, asalkan tahu triknya, kamu tetap bisa bikin telur ceplok yang tak lengket di teflon, lho.

Trik masak telur ceplok ini sempat dibagikan oleh warganet bernama Brooke lewat unggahan di TikTok pribadinya. Brooke sendiri dikenal sebagai ibu rumah tangga yang juga aktif sebagai kreator konten tentang segala hal soal merawat keluarga, tak terkecuali soal masak. Brooke mengaku, semenjak tahu triknya, ia jadi doyan masak telur ceplok, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya