Tak cuma agar mudah digantung, ini fungsi lain lubang gagang teflon yang tak disadari banyak orang

Tak cuma agar mudah digantung, ini fungsi lain lubang gagang teflon yang tak disadari banyak orang
foto: Pexels/Niki Nagy

Brilio.net - Seiring perkembangan zaman, peralatan masak pun diciptakan jadi semakin praktis dan aman untuk digunakan. Misalnya, jika nenek moyang kita dulu masih menggunakan alat masak tradisional dari bambu, kayu, maupun tanah liat, kini kita bisa memasak dengan mudah pakai alat masak yang lebih modern.

Biasanya, alat masak masa kini lebih canggih dan cepat menghantarkan panas, misalnya yang terbuat dari logam seperti teflon. Di samping itu, teflon juga sengaja dibuat pakai bahan lapisan tertentu agar makanan yang tengah dimasak tidak mudah lengket. Nggak heran kalau banyak orang yang memilih masak pakai teflon, kan?

Teflon juga seringkali dilengkapi gagang untuk memudahkan proses memindahkannya, sehingga tangan tak kepanasan karena tak bersentuhan langsung dengan teflon. Gagang ini juga seringkali dapat berguna untuk menggantung teflon saat sedang tak digunakan, makanya dilengkapi pula dengan lubang di ujungnya.

Namun, siapa sangka lubang di gagang teflon ini bukan hanya bisa dipakai untuk menggantung, tapi juga fungsi lain yang nggak kalah bermanfaat. Fungsi lain dari lubang gagang teflon ini sempat dibagikan lewat sebuah unggahan TikTok oleh warganet bernama Sally.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya