Tak pakai telur murni, ini rahasia bikin scrambled egg ala McDonald's

Tak pakai telur murni, ini rahasia bikin scrambled egg ala McDonald's
foto: Unsplash/Visual Karsa

Brilio.net - Siapa sih yang nggak tahu restoran cepat saji McDonald's? Kerap digandrungi anak muda, tempat makan fast food ini punya sejumlah menu ikonik seperti burger, ayam, kentang, es krim, nugget, dan lain-lain. Bahkan di Indonesia sendiri, McDonald's punya menu istimewa khas Nusantara.

Di beberapa menu, biasanya ditambahkan juga pelengkap seperti telur. Nah, salah satu olahan telur yang terkenal di McD adalah scrambled egg. Teksturnya yang lembut dan rasa gurihnya bikin scrambled egg McD ini disenangi banyak orang.

Tak pakai telur murni, ini rahasia bikin scrambled egg ala McDonald's

foto: Instagram/@dilah9312

Tak jarang, banyak yang penasaran dengan rahasia resep di balik lezatnya scrambled egg tersebut. Baru-baru ini seseorang pemilik akun TikTok bernama @TizzyTay.412 membagikan resep dan cara pembuatan scrambled egg ala McD tersebut.

Dilansir BrilioFood dari TikTok/TizzyTay, Sabtu (11/6), pemilik akun yang bernama Tizzy Tay tersebut mengaku bekerja di McDonald's di daerah Pittsburgh, Amerika Serikat. Ia mengungkapkan, jika scrambled egg buatan McD tidak berbahan telur utuh seperti dibayangkan kebanyakan orang.

Sebelumnya, siapapun pasti membayangkan beberapa butir telur yang dipecahkan di atas wajan, diberi bumbu dan bahan lain, kemudian diaduk sampai menjadi scrambled egg. Ternyata, cara membuatnya berbeda dengan apa yang dibayangkan.

Dalam video tersebut, Tizzy menunjukkan cara pembuatannya dengan memulai memanaskan wajan, kemudian dituangi dengan cairan mirip mentega cair. Tak lama kemudian, ditambahkan dengan dua blok butter dan ditunggu sampai butternya meleleh.

Tak pakai telur murni, ini rahasia bikin scrambled egg ala McDonald's

foto: TikTok/@TizzyTay.412

Kemudian, baru dituangkan dengan cairan kuning. Usut punya usut, cairan tersebut terbuat dari telur yang sudah dikemas di dalam botol karton, lho. Hal ini bikin banyak warganet terkejut lantaran telur yang dipakai untuk scrambled egg ini bukan murni, tetapi telur yang sudah dikemas.

Tak pakai telur murni, ini rahasia bikin scrambled egg ala McDonald's

foto: TikTok/@TizzyTay.412

"This is why i never liked mcdonald's scrambled eggs. bc they bland asf that's why (Ini kenapa saya tidak pernah suka scrambled egg McDonald's, karena hambar)," ungkap sebuah akun TikTok/@mai di video yang sudah dibagikan 3.927 kali itu.

"Scrambled butter with a bit of eggs (Butter orak-arik dengan sedikit telur)," tulis TikTok/@C.

"Ofc it's make like that, it's McDonald's, not a fancy 5 star restaurant (Jelas saja dibuatnya seperti itu, ini McDonald's, bukan restoran mewah bintang 5)," ujar akun TikTok/@Yeetyeet.

@ayehoes_itstay #mcdonalds scrambled eggs are made like this @its_polanco @liltay.ycd #itssthegway #liltayycd #fyp original sound - #LilTayYCD #BigTizzyWCG

Hal ini pun sudah dijelaskan oleh pihak McDonald's lewat website resminya. Dalam keterangannya, scrambled egg di restoran ini memang dibuat dari cairan telur yang sudah diolah dan dikemas. Berbeda dengan menu round egg yang kerap jadi isian burger, telur ini dibuat dari telur murni.

"Our scrambled eggs are made with liquid eggs that are cooked fresh on our grill with real butter (Scrambled egg kita dibuat dari cairan telur dimasak langsung bersama butter asli)," penjelasan pihak McD dikutip dari website mcdonalds.com.

Walaupun scrambled egg ini memang dibuat dari cairan telur yang sudah dikemas, tetapi McDonald's mengaku semua telur yang digunakan berasal dari telur asli. Tetapi, memang gaya pengolahan telur mereka saja yang berbeda-beda.

"Oh, they're real alright. Across all five styles of eggs we make, you can feel confident knowing they all start with a real egg (Oh, semua (telur) asli. Di semua lima varian telur yang kita buat, anda bisa tetap tenang karena semua telurnya asli)," jelas McD dikutip dari website mcdonalds.com.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya