Tak perlu dibongkar, ini cara aman atasi regulator gas tidak mengunci

Tak perlu dibongkar, ini cara aman atasi regulator gas tidak mengunci
YouTube/Review dan Rekomendasi Produk

Brilio.net - Penggunaan kompor gasmasih sangat masif. Salah satu alasannya karena energi dari gas dinilai lebih efisien, cepat dan praktis dibanding pemakaian minyak tanah maupun kayu bakar. Kompor gas sendiri terdiri dari beberapa komponen. Selain tabung, ada juga bagian karet seal, selang, serta regulator.

Nah, regulator berfungsi untuk menghubungkan aliran gas pada selang ke kompor. Untuk mengatur alirannya, regulator memiliki bagian penting yaitu stopper yang terpasang di bagain bawah. Stopper ini secara otomatis menyala dan mati, tergantung dengan keadaan kompor, ketika dipakai maupun tidak. Sehingga aliran gas pun akan nyala maupun berhenti mengalir.

Sangat penting memastikan bahwa regulator yang terpasang pada kompor tidak mengalami kerusakan. Namun ternyata, banyak orang masih mengalami kendala dengan regulator yang dimilikinya, lho. Seperti regulator tidak bisa mengunci saat dipasang ke kompor.

Jika tidak bisa mengunci, regulator pun tidak bisa bekerja dengan baik. Apabila dipaksakan dipasang, aliran gasjustru malah mendesis atau keluar dari selang regulator itu sendiri. Tentunya kondisi ini sangat berisiko dan berbahaya.

Kendati demikian, sebenarnya masih ada cara untuk memperbaiki regulator. Nggak harsu langsung beli baru, karena salah seorang warganet dengan nama akun YouTube/Review dan Rekomendasi Produk memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi regulator gas yang tidak bisa mengunci.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya