Tak perlu dimasukkan ke freezer, ini cara menyimpan stroberi agar tetap segar tahan lama

Tak perlu dimasukkan ke freezer, ini cara menyimpan stroberi agar tetap segar tahan lama
foto: YouTube/@widiariraka3035

Brilio.net - Sama seperti buah lainnya, stroberi juga mengandung segudang manfaat untuk tubuh. Dilansir dari webmd.com, stroberi memiliki serat yang dapat membantu menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Nggak cuma itu, vitamin C dan asam folat yang tinggi di dalam stroberi juga dapat dimanfaatkan menjaga kesehatan jantung.

Stroberi sendiri juga bisa diolah jadi aneka makanan. Mulai dari kue, selai, minuman, hingga es krim. Nggak cuma itu, stroberi dikonsumsi secara langsung juga tetap enak, kok. Oleh karena itu, tak heran mengapa banyak orang yang sengaja membeli stroberi dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok di rumah.

Stok stroberi tentunya harus disimpan dengan cara yang benar. Karena jika asal, stroberi akan cepat layu dan membusuk, lho. Hal ini dikarenakan kulit stroberi yang tipis dan relatif lembut membuatnya mudah rapuh dan terkontaminasi bakteri. Alhasil stroberi pun dibuang secara percuma karena tidak bisa dikonsumsi lagi.

Sebagai solusinya, sebagian orang sengaja menyimpan stok stroberinya ke dalam freezer. Meski cara ini efektif untuk membuat stroberi tahan lama, namun teksturnya malah akan berubah. Saat dikonsumsi, tekstur stroberi malah akan terasa lembek karena kandungan airnya lebih banyak daripada sebelumnya. Bahkan tampilannya juga menjadi mengerut dan tak menarik lagi.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya