Tak perlu direndam air panas, ini trik buka tutup jar kaca yang sulit diputar

Tak perlu direndam air panas, ini trik buka tutup jar kaca yang sulit diputar
foto: Unsplash/Nicolás Flor

Brilio.net - Jar kaca sering digunakan sebagai kemasan selai, saus pasta, dan bahan makanan lainnya. Wadah satu ini juga bisa digunakan kembali untuk menaruh bahan makanan lain di kemudian hari, sehingga sangat ramah lingkungan. Dilansir dari techni-glassinc.com, jar kaca tidak hanya aman untuk digunakan kembali, tetapi juga tahan lama untuk disimpan.

Namun, meski banyak manfaatnya menggunakan jar kaca, tutupnya bisa jadi permasalahan tersendiri karena sulit untuk dibuka. Bukan hanya jar kaca yang masih baru, jar kaca yang sudah sering digunakan pun terkadang masih sangat sulit untuk diputar, apalagi jika dalam keadaan dingin usai dikeluarkan dari kulkas. Sehingga, tak sedikit orang yang mengurungkan niat untuk makan ataupun masak karena jar kaca sulit untuk dibuka.

Ternyata, ada triknya agar tutup jar kaca bisa dibuka dengan mudah, lho. Trik ini sempat dibagikan oleh salah seorang kreator konten di TikTok yang menjuluki dirinya sebagai That 40 Year Guy (Pria 40-an Tahun). Pria ini diketahui gemar membagikan aneka life hack seputar rumah tangga, salah satunya soal trik membuka jar kaca ini.

"Never ask for help again with those pesky lids (Nggak lagi minta bantuan untuk buka tutup nyebelin itu)," ungkapnya dikutip BrilioFood dari TikTok @that40yearguy, Rabu (11/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya