Tak perlu pakai air panas, ini cara simpel hilangkan noda membandel di gelas keramik

Tak perlu pakai air panas, ini cara simpel hilangkan noda membandel di gelas keramik
foto: YouTube/Restu Nalia

Brilio.net - Peralatan dapur punya banyak sekali jenis bahan pembuatannya. Sebut saja gelas, alat untuk minum satu ini ada yang terbuat dari plastik, besi, kaca, sampai keramik. Nah, jenis gelas berbahan keramik banyak jadi pilihan karena penampilannya cantik dan kokoh. Gelas keramik juga tetap tahan lama meski sering dipakai untuk menampung minuman dingin maupun panas.

Tetapi, gelas keramik berisiko berkerak dan sulit dibersihkan, apalagi jika sering digunakan buat minum teh dan kopi. Kerak di gelas keramik ini akan sulit dihilangkan apabila hanya dicuci pakai air dan sabun saja. Kamu tak perlu khawatir, karena ada bahan dapur lainnya yang ampuh untuk bantu membersihkan gelas keramik ini.

Nah, caranya sempat dibagikan oleh salah seorang warganet bernama Restu lewat unggahan di YouTube pribadinya. Menurut Restu, cara membersihkan gelas keramik dari noda kerak yang membandel ini cukup simpel. Bahkan, tak perlu air panas, sehingga tidak perlu repot-repot merebus air terlebih dahulu.

"Aku mau bagi-bagi tips menghilangkan kerak yang ada di gelas keramik. Dua gelas ini sangat ada keraknya ya bekas kopi atau teh," jelasnya dikutip BrilioFood dari YouTube Restu Nalia pada Senin (9/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya