Tak perlu pakai mesin, ini trik mudah vakum plastik ASI

Tak perlu pakai mesin, ini trik mudah vakum plastik ASI
foto: TikTok/@legendairy_milk

Brilio.net - Ibu menyusui zaman sekarang nggak perlu takut ASI terbuang percuma karena sudah ada cara untuk menyimpannya agar tetap awet. Umumnya, ibu menyusui bisa menggunakan alat pumping ASI, kemudian ASI dimasukkan ke dalam kantong plastik ziplock, dan disimpan ke kulkas.

Namun, terkadang kulkas bisa langsung penuh begitu saja karena banyaknya kantong plastik berisi ASI yang disimpan. Agar masih ada ruang cukup banyak di kulkas, biasanya kantong berisi ASI dapat divakum, sehingga ukurannya lebih ramping dan muat banyak.

Di samping itu, dilansir dari themilkbank.org, vakum atau menghilangkan udara di plastik ASI juga membantunya tetap segar, higienis, dan tahan lama saat disimpan, lho. Nah, biasanya ada alat vakum khusus yang bisa digunakan. Tetapi, kalau tak punya alatnya, plastik ASI pun tetap bisa divakum secara manual dengan tangan.

Nah, penasaran kan bagaimana caranya? Seorang warganet lewat akun TikTok/@legendairy_milk membagikan cara mudah memvakum ASI tanpa alat. Waktu yang dibutuhkan pun sangat singkat. Meski begitu, tetap harus berhati-hati dan lakukan secara perlahan biar ASI tidak mudah tumpah.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya