Tak perlu pakai tepung, ini trik goreng ikan teri garing tahan lama

22 / 09 / 2022 18:01 WIB Shahfara Raida
Tak perlu pakai tepung, ini trik goreng ikan teri garing tahan lama
YouTube/Elfrida Monica Sipayung

Brilio.net - Kebanyakan orang pasti setuju kalau ikan teri punya rasa nikmat. Ditambah lagi, ikan satu ini punya nutrisi tinggi, lho. Dilansir dari webmd.com, ikan teri kaya asam lemak omega-3 yang bagus untuk menyehatkan jantung dan mengurangi tekanan darah, memperlambat penumpukan plak di arteri, dan mencegah stroke.

Punya rasa yang gurih, ikan teri sering dijadikan kaldu pada beberapa hidangan. Namun, ada banyak hidangan berbahan ikan teri yang bisa kamu bikin. Salah satunya bisa diolah dengan cara goreng supaya hasilnya renyah.

Sayangnya, masih banyak yang belum tahu cara menggorengikan teri biar hasilnya nggak alot dan renyahnya tahan lama, lho. Namun demikian, kamu tak perlu cemas kalau mau menggoreng ikan teri.

Ada trik yang bisa diterapkan supaya ikan teri goreng ini tetap renyah tahan lama setelah digoreng, seperti BrilioFood lansir dari akun YouTube @Elfrida Monica Sipayung pada Kamis (22/9). Menariknya, bikin ikan teri goreng renyah ini tidak memerlukan tepung, lho.

Langkah pertama sebelum dimasak, ikan teri harus dicuci terlebih dahulu dengan air biasa. Kemudian direndam bukan pakai air panas, melainkan lebih efektif menggunakan air cucian beras untuk.

"Jangan pakai air panas mba/kak nanti ikannya terlalu lembek. Kalo memang sangat sangat asin cuci dua kali baru direndam air cucian beras," jelasnya.

(brl/lut)
SELENGKAPNYA

Video

SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA