Tak selalu bulat, bentuk pizza ini menyerupai daun ganja

Tak selalu bulat, bentuk pizza ini menyerupai daun ganja

Brilio.net - Pizza merupakan makanan khas Italia yang saat ini sudah snagat mendunia. Makanan yang memiliki toppinh seperti daging, keju, dan saus tomat ini memang memiliki kelezatan yang luar biasa

Seperti pizza pada umumnya yang kita tahu memiliki bentuk bulat, namun berbeda dengan pizza yang satu ini, karena memiliki bentuk yang unik, yakni berbentuk seperti dauh ganja.

Dilansir brilio.net dari instagram @dietmulaibesok, Kamis (15/6) adonan dough pizza dibentuk dengan cetakan daun ganja. Untuk membuat pizza ini, adonan yang sudah dipipihkan kemudian dicetak menggunakan cetakan khusus.

Gimana kalo pizza nya kayak gini guys? Credit @pizzanista . Tag temanmu Awas @laperbaper . . @Cakedankue @dapurjomblo #Resep #kuliner #camilan #jajanan

A post shared by diet mulai besok (@dietmulaibesok) on

Selanjutnya proses pembuatan pizza sama seperti biasa yakni diolesi saus, diberi taburan topping serta dipanggang hingga matang dan menggoda. Saat sudah matang, pizza disajikan dengan taburan keju.

Bentuknya yang tak biasa membuat pizza ini terlihat menarik, Tapi karena banyaknya rongga kosong, pizza ini pastinya memiliki porsi yang lebih kecil dibandingkan pizza bulat pada umumnya.

(brl/del)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya