Tambahkan satu alat dapur, ini trik mudah gunakan pemanggang roti agar tetap bersih dari kerak

Tambahkan satu alat dapur, ini trik mudah gunakan pemanggang roti agar tetap bersih dari kerak
foto: TikTok/@framzimitz

Brilio.net - Biasanya roti tawar disajikan dengan olesan margarin, susu, atau selai sebagai pengganti nasi saat sarapan. Kandungan dan serat di dalam roti memang cukup membuat perut terasa kenyang, sehingga banyak orang yang menjadikan roti sebagai menu sarapan.

Apabila bosan dengan olahan roti panggang yang manis, kamu bisa berkreasi dengan menambahkan berbagai topping yang asin dan gurih, lho. Dengan menambahkan irisan sosis, keju, maupun daging slice. Tekstur roti panggang yang renyah, ditambah dengan beragam topping akan membuatnya semakin lezat sejak gigitan pertama.

Untuk membuat roti panggang, kebanyakan orang sengaja memanfaatkan alat pemanggang khusus. Alat yang biasa disebut sandwich toaster ini memiliki bentuk yang cukup beragam. Cara menggunakannya pun terbilang mudah, karena kamu tinggal menyalurkan kabelnya ke daya listrik.

Jika sudah terhubung ke daya listrik, roti yang sudah diisi dengan berbagai topping langsung bisa dimasukkan ke dalam sandwich toaster tersebut. Tutup dan tunggu selama beberapa saat, roti panggang pun siap untuk disajikan. Meski terbilang cukup praktis, sebagian orang enggan untuk menggunakan alat ini.

Hal itu disebabkan karena cara membersihkan alat satu ini terbilang cukup sulit. Bekas gosong dan sisa-sisa topping roti panggang akan menjadi kerak yang menempel di seluruh permukaan dalamnya. Untuk menghilangkannya, sebagian orang sengaja menggunakan pisau untuk mencongkelnya. Padahal, dengan cara itu akan membuat lapisan alat pemanggang roti akan terkelupas.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya