Tanpa alat, ini cara agar air cepat turun di wastafel mampet

Tanpa alat, ini cara agar air cepat turun di wastafel mampet

Brilio.net - Kitchen sink atau wastafel dapur termasuk salah satu bagian dapur yang sering dibutuhkan untuk mencuci bahan makanan dan peralatan dapur. Sehingga, kalau berfungsi kurang maksimal, seperti mampet, tentu menghambat pekerjaan rumah. Pasalnya, sisa makanan dan kotoran yang mengendap di saluran wastafel bikin air tidak bisa mengalir sempurna.

Umumnya, lubang saluran di wastafel memang memiliki saringan. Tapi, jika saringan langsung diangkat saat saluran mampet, sisa makanan dan kotoran bisa ikut turun bersama air dan berisiko menyebabkan mampet di pipa saluran air. Jika hal tersebut terjadi, malah lebih sulit untuk dibersihkan, bukan?

Rupanya, ada cara biar air bisa cepat turun meski ada banyak sisa makanan di wastafel tanpa saringan diangkat, lho. Kitchen hack ini dibagikan jebolan MasterChef Indonesia, yakni Firhan dan Yulita atau akrab disapa Mama Lita lewat video unggahannya di Instagram resmi Firhan MasterChef.

"NAHH SEKARANG UDAH PINTERKAN BERSIHIN SINK, jadi ga mampet lagi @yulitamci5real," tulis Firhan di Instagram/@firhanmci6 dilansir BrilioFood pada Kamis (6/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya