Tanpa alat khusus, ini trik menuang biji-bijian ke jar agar tidak tumpah dan berceceran

Tanpa alat khusus, ini trik menuang biji-bijian ke jar agar tidak tumpah dan berceceran
TikTok/@the_eugefood

Brilio.net - Salah satu bahan masakan yang banyak digunakan adalah biji-bijian. Sama seperti kacang-kacangan, jenis biji-bijian pun cukup beragam, lho. Mulai dari biji chia, biji wijen, biji labu, dan jenis biji yang lainnya.

Aneka biji-bijian ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Dilansir BrilioFood dari healthline.com pada Kamis (12/1), biji-bijian merupakan sumber serat cukup baik. Ketika rutin dikonsumsi, dapat melancarkan sistem pencernaan.

Banyak orang sengaja menyimpan berbagai jenis biji-bijian untuk persediaan di rumah. Agar tahan lama dan terhindar dari serangga, stok biji-bijian pun harus disimpan di wadah tertutup. Lebih bagus lagi, kamu bisa menyimpannya di jar.

Ketika ingin menyimpan biji-bijian ke wadah maupun jar, bisa menggunakan corong agar tidak berceceran. Namun kalau pakai corong, prosesnya cukup lama. Karena lubang corong biasanya kecil, jadi perlu dituang secara perlahan. Belum lagi nanti muncul kendala seperti corong tersumbat karena biji.

Nah, salah seorang warganet pemilik akun TikTok @the_eugefood pun membagikan bagaimana cara agar kamu bisa menuang biji-bijian tersebut lebih cepat. Menurutnya, cara ini mudah karena hanya pakai dua tangan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya