Tanpa alat peras khusus, ini trik memeras lemon agar airnya keluar banyak

Tanpa alat peras khusus, ini trik memeras lemon agar airnya keluar banyak

Brilio.net - Ada banyak cara untuk mengonsumsi lemon, salah satunya dengan diminum langsung. Di samping itu, lemon juga dapat dijadikan tambahan pada salad, tomyam, maupun hidangan lain agar rasanya lebih segar. Punya banyak kegunaan, lemon juga kaya akan nutrisi untuk kesehatan, lho.

Dilansir dari healthline.com, lemon punya vitamin C yang tinggi, serat, antioksidan, dan lain-lain. Manfaat pada lemon ini bisa meningkatkan kesehatan jantung, menjaga berat badan stabil, mencegah batu ginjal, melawan anemia, menurunkan risiko kanker, melancarkan pencernaan, dan lainnya. Para ahli kesehatan pun menganjurkan untukmengonsumsi lemon setiap hari sesuai porsi.

Nah, lantaran kulitnya cenderung tebal dan sulit dikupas, biasanya untuk mengonsumsi lemon bisa diperas airnya. Di pasaran, memang sudah banyak dijual alat peras khusus untuk memeras lemon. Tapi, buat yang tidak ada alat peras lemon di rumah, tetap bisa memeras sarinya dengan trik memanfaatkan barang yang ada di dapur, lho.

Trik memeras lemon tanpa alat peras khusus ini sempat dibagikan oleh warganet bernama Anna lewat sebuah unggahan di TikToknya. Menurutnya, trik ini nggak kalah ampuh dari pakai alat khusus untuk mengeluarkan semua air lemon dengan mudah. Bahkan, trik ini disebut-sebut sebagai rahasia restoran saat memeras lemon, lho.

"Restaurant secrets! (Rahasia restoran!)," ujar TikTok @annalanier2.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya