Tanpa bahan tambahan, ini trik merebus kerang dara agar cepat matang dan mekar dengan sendirinya

Tanpa bahan tambahan, ini trik merebus kerang dara agar cepat matang dan mekar dengan sendirinya
foto: YouTube/Bagja Vlog

Brilio.net - Kerang menjadi salah satu jenis seafood yang digemari berbagai kalangan. Di Indonesia sendiri terdapat beragam jenis kerang yang bisa dikonsumsi. Salah satu jenis yang sering diolah banyak orang adalah kerang dara.

Kerang dara bisa diolah menjadi oseng kerang dara, sate kerang dara, tumis kerang dara, hingga kerang dara krispi. Selain enak dijadikan camilan, olahan kerang dara ini cocok dijadikan lauk pendamping nasi.

Nggak cuma lezat, kerang dara juga ternyata kaya akan manfaat, lho. Dilansir dari webmd.com, kandungan di dalam kerang dara dapat mengatasi anemia, menjaga kesehatan otot, menjaga kesehatan jantung, hingga menjaga imunitas tubuh.

Oleh karena itu, sangat disayangkan jika kerang dara dilewatkan begitu saja. Meskipun lezat dan bergizi, banyak orang enggan mengolah sendiri kerang dara di rumah.

Bukan karena bingung memilih bumbunya, namun banyak orang merasa kesulitan ketika hendak membuka cangkangnya. Alhasil, cangkang yang tertutup ini malah akan membuat proses pengolahan kerang dara menjadi lebih lama.

Belum lagi, bumbu yang ditambahkan malah tidak akan meresap karena cangkangnya tertutup. Alhasil, olahan kerang pun tidak akan terasa nikmat saat dikonsumsi.

(brl/tin)
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA