Tanpa dikeruk, ini trik membuat tahu goreng kopong dan mengembang bekal bahan tahu isi

Tanpa dikeruk, ini trik membuat tahu goreng kopong dan mengembang bekal bahan tahu isi
YouTube/TheHasanVideo

Brilio.net - Tahu goreng kopong adalah bahan dasar tahu isi. Di dalam tahu kopong tersebut kemudian diisi aneka sayuran menjadi tahu isi. Nggak cuma diisi sayuran, kamu pun dapat memasukkan aneka makanan lain seperti tumisan, bihun, atau bahkan adonan bakso.

Sayangnya membuat tahuyang kopong bukanlah hal mudah. Ada sebuah teknik khusus ketika menggoreng supaya tahu lebih mengembang dan kopong bagian dalamnya. Secara umum, teknik ini memerlukan proses menggoreng yang lama dengan penggunaan minyak banyak dan panas.

Namun bukan hanya proses penggorengan, kualitas tahu yang digunakan rupanya juga berpengaruh, lho. Seorang konten kreator kuliner pernah membuktikan hal tersebut. Melalui salah satu unggahannya di YouTube TheHasanVideo, dia menunjukkan eksperimen menggoreng tahu dengan kualitas yang berbeda.

"Dengan menggunakan tahu yang lebih padat, ternyata saat digoreng dengan teknik yang sama, hasil tahunya cenderung lebih bantat. Proses menggorengnya juga lama banget," terang YouTube TheHasanVideo.

Tapi rupanya, tahu yang sudah terlanjur bantat ini bukan berarti tidak bisa dipakai, lho. Pengguna YouTube TheHasanVideo pun berhasil menggunakan cara lain untuk mengolah tahu yang sudah padat dan bantat supaya lebih kopong dan mengembang. Dengan begitu, tahu bisa digunakan sebagai wadah.

Pada dasarnya, proses pengolahan tahu goreng yang padat ini cukup mudah. Kamu bisa meniru tahapan-tahapannya melalui rangkuman BrilioFood berikut yang dilansir dari YouTube TheHasanVideo, Selasa (24/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya