Tanpa direndam air, ini cara mudah cairkan daging ayam yang beku

Tanpa direndam air, ini cara mudah cairkan daging ayam yang beku
foto: TikTok/@marilyn.2685

Brilio.net - Tak sedikit orang yang sengaja membeli daging ayam dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok di rumah. Dengan begitu, daging ayam bisa dimasak sewaktu-waktu tanpa perlu pergi ke pasar lagi. Agar bisa bertahan berminggu-minggu hingga hitungan bulan, stok daging ayam biasanya disimpan di freezer. Namun jika disimpan di lemari pendingin, daging ayam justru cepat busuk.

Sayangnya, daging ayam yang sudah beku cenderung membutuhkan waktu cukup lama ketika ingin diolah. Pasalnya, daging ayam harus dicairkan terlebih dahulu agar teksturnya lunak dan memudahkan saat diolah. Sebagian orang memilih untuk mencairkan daging ayam dengan cara direndam dalam air, padahal jika dilakukan dengan asal, nutrisi protein hewani jadi terganggu.

Tak sedikit juga yang memilih untuk memasukkan daging ayam beku ke dalam microwave. Hal ini terbukti ampuh untuk mencairkan daging ayam beku dalam waktu yang singkat. Namun sayangnya, tak semua orang memiliki microwave di rumah. Tapi ternyata, adatriklain untuk mencairkan daging ayam beku tanpa direndam air dan dipanaskan dengan microwave.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya