Tanpa gunting, begini cara mudah buka kabel ties pada bungkus makanan

Tanpa gunting, begini cara mudah buka kabel ties pada bungkus makanan
foto: TikTok/@rullyaustin

Brilio.net - Ketika membeli makanan melalui aplikasi daring, biasanya bungkus makanan diikat dengan kabel ties (pengikat). Kabel ties ini memang diketahui sangat kuat mengikat bungkus makanan, sehingga makanan di dalamnya pun tidak mudah tumpah. Saat ini banyak penjual yang sering menggunakan kabel ties untuk menjaga kualitas makanan ketika dibungkus dan dibawa pulang.

Namun bagi pembeli, membuka kabel ties ini cukup menyebalkan dan bahkan bisa bikin emosi. Pasalnya, kabel ties yang sudah terikat kuat akan sangat susah dibuka. Sehingga dibutuhkan gunting atau pisau untuk memotong kabel ties dengan cepat. Namun bagaimana jika kamu tak punya gunting atau pisau? Eits, jangan buru-buru merobek plastiknya.

Sebenarnya ada trik mudah untuk membuka kabel ties dengan tangan kosong. Tak banyak yang tahu, ternyata membuka kabel ties cukup mudah jika tahu caranya, lho. Cara membuka kabel ties tersebut dibagikan oleh salah satu pengguna Tiktok bernama Rully Austin. Melalui salah satu unggahannya, Rully membeberkan cara membuka kabel ties dengan mudah tanpa bantuan gunting atau alat apapun.

"Gak usah pake gunting kalo mau buka paket/ kiriman makanan yg diiket kabel ties!!" terang TikTok/@rullyaustin dikutip BrilioFood pada Senin (31/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya