Tanpa kulkas, trik menyimpan tahu ini bikin tetap awet hingga 5 hari

Tanpa kulkas, trik menyimpan tahu ini bikin tetap awet hingga 5 hari
foto: TikTok/@myashfx

Brilio.net - Tahu merupakan bahan makanan sekaligus sumber protein yang mudah ditemukan dengan harga terjangkau. Tahu pun bisa dimasak jadi aneka olahan makanan lezat sebagai lauk pendamping nasi putih hangat. Walaupun dikenal sebagai makanan sederhana, tetapi makanan olahan kedelai satu ini punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan, lho.

Dilansir dari webmd.com, tahu mengandung serat yang tinggi untuk menyehatkan alat pencernaan, menurunkan risiko kanker, meningkatkan kesehatan otak, dan masih banyak lagi. Punya banyak manfaat, nggak heran kalau tahu sering jadi pilihan stok bahan makanan di rumah. Nah, untuk jadi stok bahan makanan di rumah, umumnya tahu disimpan di kulkas agar tetap awet.

Mengutip laman masterclass.com, tahu yang masih di dalam kemasan biasanya dapat bertahan selama tiga sampai lima hari di dalam kulkas. Nggak melulu mengandalkan kulkas, rupanya tahu juga bisa disimpan di suhu ruang, lho. Meski tak mengandalkan lemari pendingin, namun cara ini juga bisa bikin tahun tetap awet berhari-hari.

Trik menyimpan tahu ini dibagikan oleh salah seorang warganet bernama Maya. Lewat unggahannya di akun TikTok, ia mengaku sempat mendapati tahunya membusuk saat sembarangan disimpan begitu saja di suhu ruang. Sampai akhirnya, iamengetahui trikagar tahu bisa awet beberapa hari meski tanpa disimpan di kulkas.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya