Tanpa masuk kulkas, ini cara menyimpan sate mentah agar tahan 2 hari

Tanpa masuk kulkas, ini cara menyimpan sate mentah agar tahan 2 hari
foto: YouTube/Sate Madura Official

Brilio.net - Sate merupakan makanan khas Nusantara yang memiliki cita rasa lezat. Meski banyak dijual pada malam hari, namun sate bisa cocok dikonsumsi kapan saja, baik untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam. Tak hanya dijadikan lauk makan rumahan, sate juga sering disajikan sebagai menu hajatan. Selain disajikan dengan lontong, sate juga cocok dijadikan lauk pendamping sepiring nasi hangat.

Tak hanya terbuat dari daging ayam, sate juga bisa dibuat dari beragam variasi daging maupun bahan lainnya, seperti daging sapi, kambing, jamur, seafood, tempe, bahkan tahu. Setelah jadi, sate bisa dihidangkan dengan saus kacang yang gurih dan irisan bawang merah sebagai pelengkapnya. Tak melulu membelinya di luar, kamu pun bisa membuat sate ala rumahan yang tak kalah menggugah selera.

Dengan membuatnya sendiri di rumah, kamu bisa berkreasi dengan memilih bahan dasar serta bumbu dalam pembuatan sate. Selain itu, kamu juga bisa menghasilkan sate dengan jumlah yang lebih banyak. Tak harus langsung dibakar, sate mentah juga bisa disimpan untuk stok yang kemudian tinggal diolah kapan saja.

Nah, agar stok sate mentah tidak basi, kebanyakan orang akan menyimpan sate mentah ke dalam freezer. Padahal, dengan cara itu, sate mentah malah jadi beku dan mengubah cita rasa serta tekstur sate yang dibuat. Oleh karena itu, kamu bisa meniru apa yang dilakukan pengguna YouTube/Sate Madura Official. Di salah satu video yang diunggahnya, ia berbagi trik menyimpan sate mentah agar tidak basi meski disimpan dalam suhu ruangan.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya