Tanpa mencabut tangkainya, ini cara simpan buah anggur agar tak cepat busuk dan awet hingga 1 bulan

Tanpa mencabut tangkainya, ini cara simpan buah anggur agar tak cepat busuk dan awet hingga 1 bulan
foto: YouTube/Mila Formosa Channel

Brilio.net - Mengatur pola makan yang tepat dan tinggi nutrisi bisa mendukung gaya hidup sehat agar tubuh selalu fit. Dilansir dari who.int, selain tubuh tetap fit, makanan bernutrisi juga bisa mencegah penyakit kronis seperti jantung, diabetes, sampai kanker, lho. Salah satu caranya yakni dengan rajin mengonsumsi buah-buahan.

Banyak sekali jenis buah yang bisa dijadikan stok bahan makanan di rumah, misalnya anggur. Dilansir dari healthline.com, anggur mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, mulai dari vitamin, mineral, sampai antioksidan. Anggur diketahui bisa menyehatkan jantung, mencegah pertumbuhan sel kanker, melancarkan peredaran darah, menguatkan tulang, dan lain sebagainya.

Tak hanya sehat, anggur juga disukai banyak orang karena manis dan segar. Selain dikonsumsi langsung, anggur juga kerap dikreasikan jadi puding, es buah, salad, asinan, juga kue. Anggur yang dijual di pasaran juga biasanya berjumlah banyak, sehingga bisa disantap untuk seluruh anggota keluarga atau disimpan dalam jangka waktu lama.

Tapi, masih banyak yang bingung cara menyimpan anggur biar tak cepat busuk, nih. Biasanya, anggur yang disimpan hanya bisa bertahan paling lama dua minggu. Nah, salah seorang warganet bernama Mila punya cara menyimpan anggur yang ampuh banget membuatnya tahan lama hingga satu bulan, lho. Gimana tuh langkahnya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya