Tanpa menggunakan garam, ini cara memperbanyak sabun cuci piring cuma pakai satu bahan dapur

Tanpa menggunakan garam, ini cara memperbanyak sabun cuci piring cuma pakai satu bahan dapur
YouTube/Live HAQQ

Brilio.net - Untuk mencuci berbagai macam peralatan dapur, dibutuhkan sabun khusus yang bisa berguna mengangkat noda. Bukan noda biasa, noda pada alat dapur biasanya cenderung susah dibersihkan. Misalnya noda makanan, noda minyak, lemak, dan bau yang kurang sedap. Oleh karena itu, perlu sabun khusus untuk mencuci piring dan perabot dapur lainnya.

Namun karena terlalu sering digunakan, sabun cuci piring ini bisa boros pemakaiannya, lho. Hal ini lantas membuat banyak orang melakukan berbagai cara untuk memperbanyak volume sabun cuci piring. Mulai dari menambahkan air, hingga mencampurnya dengan garam. Keduanya memang dianggap ampuh untuk menambah volume sabun. Tapi ternyata tidak dengan kualitasnya dalam mengangkat noda, lho.

Tentunya kamu butuh sabun cuci penghilang lemak dengan kemampuan membasmi noda dengan kemampuan yang tinggi namun tetap hemat. Jangan sampai salah pilih, cek rekomendasi sabun cuci penghilang lemak terbaik di bawah ini!

Bukan pakai air maupun garam semata, sebenarnya ada cara lain untuk memperbanyak sabun cuci piring ini, lho. Cara tersebut pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Live HAQQ dalam video mengenai bagaimana cara melipatgandakan sabun cuci piring yang awalnya tidak sampai 1 liter bisa jadi lima kali lipat, alias 5 liter.

Dalam video tersebut, dia mengaku hanya butuh modal Rp 21.000 untuk memperbanyak sabun cuci piring. Dengan modal tersebut, sabun cuci piring yang dihasilkan bisa sampai lima liter, lho. Padahal umumnya, ukuran sabun cuci piring sebanyak itu bisa dibanderol dengan harga sekitar Rp 100.000.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya