Tanpa menggunakan sabun cuci piring, ini cara bersihkan kerak panci cuma pakai satu bahan dapur

Tanpa menggunakan sabun cuci piring, ini cara bersihkan kerak panci cuma pakai satu bahan dapur
YouTube/Mamak Bule

Brilio.net - Memasak aneka hidangan memang nggak selalu membuahkan hasil yang memuaskan. Kadang, ada saja momen-momen gagal masak, seperti masakan malah gosong. Biasanya, hal ini terjadi saat kamu menggunakan api kompor besar ataupun lupa mematikan apinya tepat waktu. Alhasil hasil masakan pun menjadi nggak layak makan dan dibuang begitu saja.

Tapi, nggak berhenti sampai di situ aja, karena panci yang digunakan pun akan menjadi kotor. Terutama bagian dalam panci menjadi tampak kehitaman karena dipenuhi dengan kerak gosong. Sayangnya, kerak ini tetap menempel meski panci sudah dicuci berulang kali, lho.

Meski tidak memengaruhi hasil masakan yang akan dimasak selanjutnya, namun kerak gosong ini akan membuat tampilan panci menjadi jelek, kan? Sebagian orang bahkan langsung membuangnya, karena enggan menggunakan panci kotor tersebut.

Nah, apabila kamu mengalami kejadian serupa, jangan buru-buru berpikiran membuang panci berkerak tersebut, ya. Karena ternyata ada cara praktis yang bisa kamu terapkan untuk menghilangkan kerak gosong di panci.

Cara ini dibagikan oleh pengguna YouTube Mamak Bule. Di salah satu videonya, ia membagikan tutorial cara sederhana membersihkan pancinya yang gosong. Alih-alih pakai sabun cuci piring, wanita ini hanya menggunakan satu bahan dapur lainnya, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya