Tanpa mengubah rasa, ini trik bikin selai menjadi cair bekal topping crepes

Tanpa mengubah rasa, ini trik bikin selai menjadi cair bekal topping crepes
foto: YouTube/Mas MARWAN Tv

Brilio.net - Crepes menjadi salah satu jajanan manis yang jadi incaran banyak orang. Biasanya crepes banyak dijajakan di pinggir jalan atau depan sekolah oleh pedagang keliling. Crepes sendiri memiliki penampilan yang tipis sehingga saat digigit terasa renyah.

Tak hanya itu, pedagang keliling juga menambahkan berbagai varian topping agar membuat rasa crepes semakin enak. Kebanyakan dari mereka menggunakan selai dan glaze sebagai toppingnya. Selain mudah ditemukan, kedua bahan ini juga tersedia dalam varian rasa yang beragam.

Namun, kedua bahan ini harus diolah terlebih dahulu sebelum digunakan menjadi topping crepes. Mengingat teksturnya yang kental akan membuat penampilan crepes menjadi nampak berantakan sehingga jadi tidak menarik lagi. Terlebih, hal ini juga akan membuat boros dalam penggunaan topping pada crepes itu sendiri.

Untuk itu, seorang pedagang crepes bernama Mas Marwan membagikan triknya agar membuat selai dan glaze menjadi cair dan cocok dijadikan topping crepes. Dalam video YouTubenya, diketahui bahwa ia memiliki selai dan glaze bercita rasa sama, yakni stroberi. Ia pun sengaja menggunakan botol plastik berukuran 500 ml sebagai wadahnya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya