Tanpa perlu dibongkar, ini cara bersihkan bagian bawah kompor listrik

Tanpa perlu dibongkar, ini cara bersihkan bagian bawah kompor listrik

Brilio.net - Banyak orang lebih memilih beralih dari kompor gas ke kompor listrik. Selain lebih aman, kompor listrik dipercaya bisa membantu proses masak lebih cepat. Hal ini karena kompor listrik memiliki bentuk permukaan yang polos, sehingga membuat panas kompor dapat merata ke seluruh bagian. Dengan kata lain, makanan akan mudah matang secara sempurna.

Belum lagi, penggunaan kompor listrik membantu udara dapur semakin sejuk karen terbebas dari panasnya api. Biasanya kompor listrik dipasang dengan cara ditanam di meja atau kabinet dapur, supaya semakin menambah kesan estetik.

Nah, bagian meja atau kabinet dapur tersebut sengaja dipotong sesuai ukuran kompor listrik. Kendati begitu, biasanya masih ada sela atau ruang kosong di bawah kompor pada kabinet atau meja tersebut.

Sela itulah yang terkadang membuat kamu lupa tidak dibersihkan. Yang dipikirkan hanya membersihkan bagian atasnya saja. Padahal, bagian bawah kompor listrik juga bisa begitu kotor, lho. Kotoran tersebut biasanya berasal dari sisa-sisa minyak, makanan, ataupun debu. Oleh karena itu, sebelum kotoran itu berubah menjadi kerak, kamu harus rutin membersihkannya.

Cara membersihkan kompor listrik ini juga nggak biasa sembarangan. Namun bukan berarti ribet, harus dibongkar dulu. Kamu bisa meniru cara yang ditunjukkan oleh pengguna TikTok dengan akun @cleanwithnessa.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya