Tanpa perlu diganti, ini cara memperbaiki bagian knop kompor yang lepas

Tanpa perlu diganti, ini cara memperbaiki bagian knop kompor yang lepas
YouTube/BERBAGAI DUNIA

Brilio.net - Kompor gas banyak digunakan orang setiap hari untuk memasak. Bahkan saat ini kompor gas sudah tersedia dari berbagai macam bentuk serta jenis. Mulai dari satu tungku, dua tungku, hingga empat tungku, lho. Dengan begitu proses memasak menjadi jauh lebih mudah dan cepat.

Tapi meski praktis, sayangnya penggunaan kompor gas pun nggak terlepas dari kendala, nih. Mulai dari saluran gas yang tidak keluar, tungku kompor licin, hingga bagian knopnya lepas.

Knop kompor yang lepas ini tentunya membuat alat dapur satu ini tak bisa berfungsi dengan baik. Karena knop kompor ini berfungsi mengatur besar kecilnya api. Namun demikian, jangan terburu-buru dibawa ke tukang service. Karena ternyata ada cara mudah memperbaiki knop kompor yang lepas, lho.

Cara ini ditunjukkan oleh pengguna YouTube BERBAGAI DUNIA saat memperbaiki kompornya yang bagian knopnya terlepas. Untuk mempraktikkan cara ini, ia tak mengganti satu bagian pun dari kompor.

Di awal video, pria satu ini menunjukkan bahwasannya bagian knop kompornya memang memiliki kendala. Usut punya usut, hal itu disebabkan karena bagian lempengan besi dari knop kompornya sudah hilang. Akhirnya, bagian knop kompor pun menjadi longgar dan mudah terlepas saat digunakan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya