Tanpa perlu diganti, ini cara memperbaiki mata pisau blender macet

Tanpa perlu diganti, ini cara memperbaiki mata pisau blender macet
YouTube/Rohmat Jiono

Brilio.net - Blender termasuk alat elektronik yang bermanfaat untuk mempermudah proses memasak. Alat satu ini digunakan untuk menghaluskan berbagai bahan masakan. Namun jika sering dipakai, yang namanya barang elektronik pasti bisa rusak. Terlebih jika blender tidak dibersihkan secara berkala dan dirawat dengan baik.

Nah, salah satu kerusakan blender adalah mata pisaunya tidak mau berputar. Blender pun jadi tidak bisa dipakai lagi secara maksimal. Sebagai solusinya, kebanyakan orang akan buru-buru mengganti mata pisau blender.

Padahal, terdapat cara lain agar mata pisau blender bisa bekerja maksimal kembali. Cara memperbaiki mata pisau blender ini dibagikan oleh seorang warganet bernama Rohmat Jiono. Melalui unggahan video di YouTube pribadinya, ia menunjukkan cara memperbaiki mata blenderketika macet.

"Cara memperbaiki mata pisau blender yang macet, ini sangat keras sekali ini, tidak bisa berputar, macet ini Sobat," ujarnya.

Usut punya usut, salah satu faktor penyebab mata pisau blender macet karena ada karat menempel di bagian bawah mata pisau. Sehingga mata pisau pun tidak mau berputar saat blender digunakan. Sebagai solusinya, Rohmat Jiono sengaja melepaskan mata pisau blender terlebih dahulu, bersihkan karat tersebut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya