Tanpa pisau, begini cara cepat mengupas bawang putih

Tanpa pisau, begini cara cepat mengupas bawang putih
foto: TikTok/@galihraka735

Brilio.net - Saat memasak, bawang putih adalah salah satu komponen penting yang harus ada. Bukan tanpa alasan, karena penggunaan bawang putih bertujuan untuk membuat masakan menjadi lebih sedap dan enak. Sebagai bumbu dasar masakan, nggak salah, kalau bawang putih jadi bumbu dapur yang distok dalam jumlah banyak di rumah.

Selain menjadi penambah cita rasa bumbu, bawang putih juga mempunyai segudang manfaat yang baik kesehatan. Selain dapat menurunkan kolesterol, dilansir dari healthline.com, konsumsi bawang putih juga dapat mengendalikan tekanan darah, hingga menjaga kesehatan jantung.

Sering digunakan dalam jumlah banyak, mengupas bawang putih tentu menjadi PR tersendiri. Nggak melulu menggunakan pisau, ternyata ada trik lain untuk mengupas bawang putih dengan cepat. Trik tersebut sempat jadi FYP (For Your Page) di TikTok setelah diunggah oleh akun @galihraka735.

Lewat video yang berisi food hack mengupas bawang putih, akun tersebut menunjukkan cara mengupas bawang putih hanya mengandalkan tangan kosong tanpa alat sama sekali. Meski tanpa bantuan alat, bawang putih bisa terkupas dengan utuh dan tidak hancur. Trik tersebut pun banyak disebut warganet jadi lebih efisien daripada menggunakan pisau.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya