Tanpa plastik tambahan, ini trik simpan keju agar terjaga kualitasnya

Tanpa plastik tambahan, ini trik simpan keju agar terjaga kualitasnya
foto: TikTok/@jennifervalentyne

Brilio.net - Keju merupakan bahan makanan yang digemari banyak orang. Kandungan kalsium, protein, magnesium, serta vitamin A dan D dalam keju juga bermanfaat bagi tubuh. Selain penuh gizi, keju juga menjadi bahan makanan yang lezat dan nikmat. Tak salah jika banyak orang menggunakannya sebagai bahan dasar pembuatan aneka camilan hingga makanan berat.

Keju sendiri terdiri dari beberapa jenis, mulai dari keju cheddar, mozzarella, parmesan, slice, dan masih banyak lagi. Selain bisa dicampur langsung di adonan makanan, keju juga bisa dijadikan toping agar tampilan suatu makanan menjadi lebih menarik lagi.

Karena memiliki banyak kegunaan, tak heran kalau keju pun sering disimpan sebagai stok. Kebanyakan orang menyimpan keju di dalam lemari es agar bisa bertahan lama. Meski begitu, dalam menyimpannya kamu harus memastikan bahwa seluruh permukaan keju tertutup dengan sempurna.

Hal itu bertujuan agar keju tidak terkontaminasi dengan bahan makanan lain yang juga disimpan di dalam kulkas. Selain tahan lama, keju pun akan terjaga kualitasnya. Tak jarang, banyak orang yang sengaja membungkus keju dengan plastik wrap atau meletakkan di wadah tertutup terlebih dahulu sebelum menyimpannya ke dalam kulkas.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya