Tanpa tambahan tepung, ini trik menggoreng tahu susu agar tak mudah hancur dan tetap renyah

Tanpa tambahan tepung, ini trik menggoreng tahu susu agar tak mudah hancur dan tetap renyah
YouTube/Dapur Lagi

Brilio.net - Tahu susu merupakan jenis tahu yang banyak dijual di pasar. Namun berbeda dari tahu putih biasa, varian tahu ini cenderung lebih lembut. Tekstur tahu susu akan tetap halus bahkan setelah digoreng. Nggak heran kalau ada banyak orang yang menjadikan tahu susu sebagai camilan dan lauk andalan.

Namun karena teksturnya begitu lembut, tahu susu justru mudah sekali hancur, lho. Terlebih saat digoreng, tahu susu akan mudah lumer saat dimasukkan ke dalam minyak panas. Hal tersebut lantas membuat tahu susu langsung hancur begitu saja.

Memang, ada cara yang bisa dilakukan untuk mencegah tahu susu hancur ketika digoreng. Salah satunya adalah dengan melumuri tahu dengan tepung. Pasalnya, tepung akan membuat tahu jadi lebih kokoh jadi tidak hancur ketika digoreng.

Tapi di sisi lain, tepung juga bikin tekstur tahu jadi berubah, nih. Nggak jarang, tahu yang dilapisi tepung jadi keras dan kurang nikmat. Selain itu, tepung juga akan membuat tahu menyerap minyak lebih banyak ketika digoreng.

Tak perlu khawatir, ada trik lain yang bisa dipraktikkan selain pakai tepung untuk mencegah tahu hancur saat digoreng. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube dengan nama channel Dapur Lagi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya