Tanpa tambahan tepung maizena, ini trik bikin adonan jamur enoki goreng krispi hingga berjam-jam

Tanpa tambahan tepung maizena, ini trik bikin adonan jamur enoki goreng krispi hingga berjam-jam
Instagram/@agakenyang

Brilio.net - Ada banyak jenis jamur, misalnya tiram, kuping, kancing, shiitake, shimeji, enoki, dan lainnya. Selain jamur tiram, jamur enoki pun nggak kalah populer. Jamur enoki bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat. Bahkan tak sedikit restoran menjual olahan jamur satu ini, lho.

Punya bentuk cenderung panjang, jamur enoki pun sering dimasak jadi lauk pendamping nasi hingga camilan, baik dimasak berkuah jadi sup, tumis, maupun digoreng.

Selain nikmat, jamur satu ini khasiatnya juga baik untuk kesehatan, lho. Dilansir dari webmd.com, jamur enoki punya sejumlah kandungan bioaktif yang bisa mencegah kanker, bakteri, virus, sampai inflamasi di dalam tubuh.

Berbicara soal jamur enoki, kamu yang gemar makan kudapan krispi dari bahan ini pun senang menyantapnya ketika masih hangat. Bukan tanpa alasan, jika suhu jamur enoki goreng tak lagi panas atau hangat, bisa berubah jadi melempem, lho.

Sayangnya masih banyak orang yang bingung bagaimana cara membuat agar tekstur renyah jamur enoki goreng bisa tahan lama, nih. Padahal, kuncinya ada pada bahan yang digunakan untuk membuat adonan pelapis jamur enoki.

Seringkali, orang-orang hanya menggunakan tepung terigu saja ataupun ditambahkan dengan sedikit tepung maizena. Padahal, ada bahan lain yang disebut-sebut lebih ampuh bikin jamur enoki renyahnya tahan lama, lho. Kamu bisa intip trik membuatnya lewat unggahan milik warganet bernama Ulfah di Instagram pribadinya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya