Tanpa tepung terigu, ini cara bikin bakwan goreng tetap renyah dan tak ambyar saat digoreng

Tanpa tepung terigu, ini cara bikin bakwan goreng tetap renyah dan tak ambyar saat digoreng
foto: YouTube/Bunda ARY FR

Brilio.net - Bakwan tergolong salah satu gorengan favorit banyak orang. Isian berbagai jenis sayur yang diberi tepung dan bumbu rasanya memang lezat banget di lidah. Apalagi, jika bakwan digoreng sampai tekstur luarnya renyah, pastinya bakwan akan semakin nikmat. Namun, bagi sejumlah orang, bakwan dianggap kurang baik untuk dikonsumsi lantaran menggunakan tepung terigu.

Rupanya, ada cara lain untuk membuat bakwan yang tanpa pakai tepung terigu sama sekali, lho. Olahan bakwan tanpa terigu ini sempat dibagikan lewat sebuah unggahan oleh warganet bernama Ary. Hasil bakwan tanpa tepung terigu ini disebut-sebut tak kalah enak dibanding bakwan biasanya, lho. Bahkan, hasilnya juga tetap padat, renyah, dan tidak ambyar saat digoreng.

Ary mengaku senang bikin bakwan ini terutama saat ia sedang diet. Dilansir dari ndtv.com, olahan tepung, terutama tepung terigu, tidak mengandung serat, sehingga bisa mengganggu metabolisme tubuh dan meningkatkan berat badan. Makanya para ahli merekomendasikan untuk mengganti tepung terigu dengan bahan lain yang lebih sehat.

"Ini menu cocok banget buat yang lagi diet tapi masih ingin makan gorengan," kata Ary dikutip BrilioFood dari YouTube Bunda ARY FR, Sabtu (28/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya