Tanpa wajan khusus, ini 7 cara bikin telur dadar gulung tamagoyaki yang bentuknya rapi dan antigagal

Tanpa wajan khusus, ini 7 cara bikin telur dadar gulung tamagoyaki yang bentuknya rapi dan antigagal
foto: YouTube/tri susanti

Brilio.net - Ada banyak alternatif lauk simpel yang bisa dimasak di rumah. Salah satunya adalah telur dadar. Nggak cuma enak dikonsumsi langsung, telur dadar juga bisa diolah lagi menjadi hidangan lezat, lho.

Namun, apabila bosan dengan telur dadar yang biasanya, kamu bisa coba membuat tamagoyaki. Tamagoyaki sendiri adalah makanan khas Jepang berupa telur dadar yang digulung. Oleh karena itu, tak heran mengapa bentuknya menjadi tebal.

Banyak orang sengaja menambahkan potongan wortel, irisan daun bawang, bahkan irisan cabai rawit agar tamagoyakinya semakin terasa nikmat. Selain bisa dimakan langsung, tamagoyaki juga cocok dijadikan lauk sepiring nasi. Jangan lupa, tambahkan saus ataupun sambal, ya.

Untuk cara pembuatannya, kebanyakan orang mengandalkan wajan yang berbentuk kotak. Hal ini untuk memudahkan saat menggulung telur dadarnya. Namun, apabila kamu tidak memiliki alat tersebut di rumah, tak perlu khawatir.

Karena seorang warganet bernama Tri Susanti di channel YouTubenya menunjukkan cara bagaimana bikin tamagoyaki meski hanya mengandalkan teflon biasa. Meski begitu, tamagoyaki miliknya tetap terlihat menarik. Iya, karena bentuknya rapi dan tebal. Jadi penasaran, kan, bagaimana cara membuatnya?

Berikut telah BrilioFood lansir dari YouTube tri susanti, tujuh cara bikin telur dadar gulung tamagoyaki yang bentuknya rapi dan antigagal pada Senin (13/3).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya