Trik agar adonan sempol tak mudah lepas dan menempel di lidi saat dicetak

Trik agar adonan sempol tak mudah lepas dan menempel di lidi saat dicetak
YouTube/ARDIE PANDA

Brilio.net - Banyaknya penggemar sempolmemang menjadi salah satu penyebab pedagangnya kini kian menjamur. Kamu bisa menemukan pedagang sempol dengan mudah di pinggir jalan. Bukan tanpa alasan, menjual sempol memang bisa jadi bisnis yang menguntungkan.

Meskipun begitu, banyak juga yang memilih untuk membuat sempol sendiri di rumah. Jajanan satu ini bisa dibuat dengan mudah pakai bahan dasar sederhana, seperti daging ayam, tepung, telur, dan bumbu-bumbu. Adonan sempol tadi kemudian tinggal dicetak memanjang ke lidi atau tusukan sate.

Untuk mencetak adonan sempol kamu tinggal melilitkannya ke lidi. Walau tampak mudah, namun tidak sedikit juga yang justru gagal saat mencetak sempol, lho. Tak jarang hasil sempol yang dicetak justru terlepas sebelum selesai digoreng.

Usut usut, ada beberapa hal yang memengaruhi hal tersebut. Seorang pedagang sempol bernama Ardie Panda pernah menjelaskan hal itu melalui channel YouTube pribadinya. Dia rupanya membuat video tanggapan ketika ada seorang warganet yang bertanya.

"Kemaren banyak yang tanya, kok susah sekali nyetak-nyetak sempol pakai metode saya, gampang melorot katanya. Di sini saya akan menjelaskan penyebab ketika nyetak sempol itu kok tidak lengket atau licin, ya," ungkap Ardie melalui YouTube ARDIE PANDA.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya